RSS

Rainbow, Obama & Pri

12 Nov

Picture taken from official Website David Foster Asia Tour 2012

Apa persamaan dari tiga kata tersebut? Entahlah, apalagi mengingat satu kata terakhir yang tak kan ditemui di kamus Webster’s English Dictionary maupun Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Tiga kata itu adalah usulan dari penonton konser David Foster, yang oleh sang maestro musik dunia tersebut dijadikan tantangan kepada Baby Face untuk menjadi bahan baku sebuah lagu yang sexy dan romantis. Baby Face, salah seorang world class performer lainnya, langganan Grammy Awards, dalam waktu singkat melantunkan sebuah lagu menggunakan kata-kata tak beraturan tadi menjadi alunan yang enak didengar. David Foster pun spontan menimpali dengan alunan piano. Pure class.

Gue dan isteri beruntung menjadi salah satu yang hadir diantara penonton konser The Hitman: David Foster & Friends, Asia Tour 2012 di Mata Elang International Stadium, Ancol akhir pekan kemarin. Gimana enggak beruntung, gue menyaksikan langsung sentuhan musikal jenius David Foster yang telah ikut melambungkan nama-nama tenar seperti Whitney Houston, Celine Dion, Chicago, Kenny G, Peter Cetera dan Chaka Khan. Believe it or not, meskipun mengaku Rocker Wannabe dan penggemar berat Metallica dan Dream Theater, ternyata gue banyak kenal dan hafal lagu-lagu yang diciptain maupun diproduserin David Foster. Sing along bersama ribuan penonton pun gue tak hanya lipsync.

David Foster & Friends

Bukan cuma jenius, David Foster juga piawai menguasai panggung dengan berbagai pujian, sing-along, lelucon-lelucon kecil hingga memberi kesempatan penonton untuk unjuk kebolehan. Oke, tak usahlah gue cerita disini bagaimana para worldclass performers itu manggung karena pasti udah banyak diulas di berbagai media.

Dari konser itu gue jadi terinspirasi bagaimana David Foster menguasai audience nya dengan berbagai Ice Breaking gimmick. (1) Melontarkan pujian tentang keindahan Indonesia yang membuat 4 orang saudara perempuannya terkagum-kagum adalah ilmu dasar menggugah audience. (2) Turun dari panggung dan menantang penonton yang berani menyanyikan lagu-lagunya adalah membangun close relationship dengan penonton, sehingga tidak ada jarak antara performers dan audience.

Kayla, penonton yang bikin David Foster terkagum-kagum

(3) Terakhir, ya Pri itu tadi, yang jadi bagian judul tulisan ini. Pri adalah nama salah satu penonton yang duduk dibangku depan, kelas VIP dengan harga tiket jutaan rupiah. Awalnya dia terpergok oleh David Foster sedang mengantuk setelah lagu pertama dimainkan. Ia menghampiri Pri, demikian dia menyebutkan namanya, dan melontarkan berbagai joke segar yang menggelitik. Alhasil Pri pun tak lagi mengantuk dan malah dapat kenang-kenangan satu keping CD David Foster. Setelah itu, sepanjang jeda antar lagu, ketika David Foster berinteraksi dengan penonton, nama Pri selalu disebutkan dan tingkah laku, gesture, dan bahkan diamnya Pri pun dijadikan bahan Joke oleh David Foster. Sangat terlatih dan dampaknya, sepanjang konser berdurasi 2 jam itu suasana menjadi segar, akrab, dan tentunya penuh kekaguman akan talenta para performers.

Pure Class..

 
7 Comments

Posted by on November 12, 2012 in Santai

 

Tags: , , , , , , ,

7 responses to “Rainbow, Obama & Pri

  1. Imelda

    November 12, 2012 at 12:39 pm

    waaaaahhhhhh satu eh dua kata : IRI HATI!!!!
    bener-bener entertainer sejati ya😉

     
    • anderson

      November 13, 2012 at 3:02 pm

      Iri hati sama David Foster apa sama saya yang ikutan nonton konsernya, mba?🙂 *sombong*

       
  2. nh1818

    November 13, 2012 at 12:13 pm

    David Foster memang … Hit Man … !!!
    Dan juga seorang entertainer sejati …

    Lihat cara dia memainkan PIanonya …
    lihat bagaimana dia menguasai pemusik-pemusiknya …
    waaaaaa … bisa pengsan saya …

    salam saya

     
    • anderson

      November 13, 2012 at 3:04 pm

      Waaaaa…jangan-jangan Om NH ada diantara penonton di baris depan ituh??

       
  3. DV

    November 20, 2012 at 1:14 pm

    Menarik! Aku selalu terkesima melihat konser artis! Tempo hari aku nonton Coldplay, dan aku berpikir jangan2 para artis itu emang bener2 orang pilihan Tuhan yang pandai menghibur ya?

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: