RSS

Fernando Torres Saga

23 Dec

“Feels like Fernando Torres Saga..” Begitu tertulis di status BBM gue pagi itu. Seorang teman yang paham dengan apa yang sedang terjadi langsung berkomentar lewat BBM:

Kawan: Msh blm dikasihin SK nya ya, Bro?

Soyjoy76: Iya nih.. dipersulit keknya

Kawan: Oo.. trus lo mau gmn?

Gue bingung. Setau gue kantor ini penuh adat istiadat dan basa basi yang memang basi. Maju duluan menghadap bos menanyakan keberadaan SK mutasi adalah tabu. Apalagi itu SK mutasi ke Jakarta, land of hope (to some people…). Gue khawatir SK itu jadi kadaluarsa mengingat gosipnya surat itu udah terbit sejak 2 bulan silam. Dari sumber info terpercaya, si bos masih membutuhkan jasa gue memproses kredit di wilayah kerjanya dan ngga rela gue digantiin sama credit officer baru. Jadi ge-er, segitu bergunanya kah gue. Gosip lainnya bilang si bos tersinggung lantaran kantor pusat tau-tau ngeluarin SK mutasi anak buah dibawah kekuasaannya. Entahlah. Gue nggak ngotot kok minta dimutasi ke Jakarta. Tapi kalau kesempatan itu datang (ya..gue menganggapnya sebagai kesempatan menghadapi tantangan yang lebih besar), maka gue nggak mau ada yang berusaha menggagalkannya.

Soyjoy76: Gue mau menghadap bos besar..

Soyjoy76: mau hand in transfer request.. 😛

Kawan: Jieeh.. itu toh maksudnya fernando torres saga?

Soyjoy76: yup..

Kawan: Eh..ngga berasa torres dah hampir setahun pindah dari Reds ya, Bro?

Soyjoy76: he eh

Kawan: Tapi… torres pindah ke chelsea terbukti jd blunder toh?

Soyjoy76: Iya..biar tau rasa

Soyjoy76: Emang dikira gampang nyari suasana kyk di liverpool?

Kawan: Jgn sampai kyk torres ya, Bro..

Glek… gue terdiam. Fernando Torres Saga adalah kisah seorang pemain sepakbola asal Spanyol yang jadi idola publik di klub Liverpool FC. Kehebatannya menggetarkan hati lawan-lawan di Liga Inggris dan seluruh daratan Eropa. Jumlah gol yang disumbangkan untuk Liverpool FC sangat fantastis dibandingkan lamanya ia bermain di klub itu. Ketika prestasi Liverpool tak kunjung membaik, ia ingin mencari tantangan yang lebih besar dan peluang lebih nyata untuk segera meraih tropi bersama klub yang dibelanya. Tak disangka, akhir Januari 2011 sang idola menyeberang ke Chelsea, klub pesaing Liverpool dalam 5 tahun terakhir. Jelas, liverpool tak ingin melepas bintangnya ke klub pesaing. Apalagi gol-gol dari Fernando Torres masih sangat dibutuhkan Liverpool untuk mengembalikan kejayaannya yang telah lama pudar. Tapi Fernando Torres udah memutuskan untuk mencari tantangan baru ke klub yang (katanya) lebih besar.

Waktu berlalu dan sampai saat ini tantangan lebih besar yang dimaksud Torres tersebut hanya menghasilkan 5 gol dari 35 kali bermain sebagai starter di Chelsea. Torres dianggap tidak perform dan kepindahannya mulai dianggap sebagai one of the biggest flops in english football.  Nggak sebanding dengan harga 50 juta poundsterling yang dikeluarkan Chelsea untuk menebusnya dari Liverpool.

So, apa mutasi gue bisa dianalogikan ama Fernando Torres Saga? Ah… berlebihan kau, Soyjoy. Tapi esensinya gue mencari tantangan baru dalam bekerja dan rada ngambeg waktu ada yang terlihat menghambat terlaksananya mutasi ya kurang lebih mirip ama Fernando Torres Saga lah.. (maksa, ge-er). Sekarang ‘transfer request‘ Torres gadungan ini udah dikabulkan dan SK udah diserahkan untuk dilaksanakan. Mudah-mudahan bukan mirip sama flop-nya..

Jakarta, 14 November 2011

Gambar diambil di sini

 
5 Comments

Posted by on December 23, 2011 in Hikayat Rentenir

 

Tags: , ,

5 responses to “Fernando Torres Saga

  1. Wempi

    December 23, 2011 at 10:26 am

    Selamat lagi deh kalo gitu😀

     
  2. DV

    December 25, 2011 at 12:00 pm

    Asik! Masih di ‘bahtera’ kan?🙂

     
  3. vizon

    December 25, 2011 at 2:01 pm

    Selamat berpetualang di tempat yang baru, Son..
    Semoga mampu menaklukan segala tantangan..🙂

     
  4. soyjoy76

    December 27, 2011 at 8:21 am

    @wempi
    Makasih lagi deh kalo gitu..🙂

    @DV
    Masih bro.. masih jd ABK di bahtera yang sama..

    @vizon
    Amiiin… Makasih uda..

     
  5. boyin

    January 4, 2012 at 2:11 pm

    kalo tetep fokus ya insyaalah pasti berhasil.

     

Leave a Reply

 
