RSS

Daily Archives: July 14, 2009

Untung Udah Diasuransikan…

Beberapa tahun terakhir ini dunia perbankan semakin gencar menawarkan produk non-tabungan yang dikombinasikan dengan instrumen keuangan lainnya seperti asuransi maupun investasi surat berharga lainnya. Mereka menyebutnya Bancassurance. Ngga kayak instrumen perbankan konvensional seperti tabungan dan deposito, produk-produk bancassurance umumnya menjanjikan imbal hasil (yield) yang lebih menggiurkan. Tentunya risiko investasinya juga tinggi. Mungkin banyak diantara sodara-sodara yang ditawari oleh marketing dari suatu bank, yang menawarkan produk simpanan berbasis reksadana lah, deposito dual currency lah, simpanan+asuransi lah, dll. Pokoke namanya macam-macam. Nah…kebetulan isteri gue kerjaannya jadi marketing produk perbankan semacam itu. Dari hasil wawancara gue dengan sang isteri (halah…bahasa gue sok intelek gini…:-D) terungkaplah bahwa memasarkan produk perbankan yang dikawinkan dengan asuransi adalah termasuk yang paling susah (sampel adalah calon nasabah di Pekanbaru). Apalagi produk asuransi murni. Kok bisa? Read the rest of this entry »

 
16 Comments

Posted by on July 14, 2009 in Serius Tapi Santai