RSS

Daily Archives: June 15, 2009

Kalo Negara Gue Miskin, Emang Kenapa?

Dalam suatu kesempatan mengikuti konferensi global AIESEC di Basel, Swiss waktu masih mahasiswa dulu, gue bersusah payah mencari sponsor yang bersedia mendanai keberangkatan itu. Maklum, kota Padang hanyalah sebuah kota yang ngga terlalu besar dengan dunia bisnis yang ngga terlalu berkembang. Perusahaan yang bisa didatangi dan diajak bekerjasama mendanai aneka kegiatan mahasiswa pun itu-itu aja. Bisa dibayangkan gimana kerasnya perjuangan mendapatkan sponsor di kota itu. Meski urusan sponsor belum menunjukkan titik terang, gue nekat ngurus visa dan lain-lain make celengan sendiri. Untunglah sampai 3 minggu menjelang keberangkatan gue, pihak kampus Universitas Andalas tercinta :-), Dinas Pariwisata dan sebuah pabrik semen satu-satunya di Sumatera Barat berkenan menjadi sponsor. Yah lumayanlah, buat bekal di negeri orang. Soalnya tiket PP udah ditanggung sama panitia.

Read the rest of this entry »

 
27 Comments

Posted by on June 15, 2009 in Macroeconomics for Dummies