RSS

Penjara

02 Jun

Raga yang terpenjara memacu pikiran berkelana tanpa batas. Bung Karno dan Bung Hatta telah membuktikan dengan berbagai tulisan yang mereka hasilkan dari tempat pengasingan mereka di Digoel. Bahkan tembok dingin penjara sekalipun tak mampu menghalangi Buya Hamka untuk menyelesaikan mahakarya Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk. Keterkungkungan justru membuat mereka lebih memfokuskan pikirannya untuk menghasilkan tulisan yang bernas dan bermanfaat buat pembacanya. Kalau mereka dengan segala keterbatasan yang ada berhasil melakukannya, kok gue nggak bisa ya? Toh kondisinya kurang lebih sama, gue yang terpenjara ini seharusnya bisa lebih fokus untuk menghasilkan tulisan yang mungkin bermanfaat buat pembaca blog Soyjoy.

Apa yang terjadi? Apakah blog Soyjoy dianggap meresahkan dan demi mensukseskan Pemilihan Presiden RI yang akan datang, sang empunya harus dipenjara? Oh, ternyata tidak sodara-sodara… Gue ‘dipenjara’ secara sukarela karna gue khawatir penyakit cacar air yang gue idap sekarang bisa menular ke Alif, anak semata wayang gue yang makin guanteng (ehemm…bapaknya mulai ngajari narsis). Awalnya gue dipenjara yang pake mbayar alias diopname di rumah sakit. Bete. Baru masuk aja langsung ditusuk sama infus. Untunglah 2 hari berselang isteri gue berinisiatif mengeluarkan gue dari penjara ini dan memasukkan ke penjara gratisan, alias rumah gue sendiri. Isteri gue dan Alif mengungsi ke kamar depan sedangkan gue diisolasi dikamar utama. Lumayan. Setidaknya tangan gue bebas dari infus dan gue masih bisa mendengar celotehan Alif yang lagi bermain di ruang tamu.

Maka dari itu sodara-sodara, sehubungan dengan fasilitas internet yang nggak tersedia dirumah (weleh…berarti selama ini gratisan dari kantor donk? :-p), gue jadi ngga bisa blogwalking dan corat-coret di blog sodara-sodara. Kalo gitu, paling ngga kan masih bisa tetap nulis dikomputer rumah? Jadi, begitu gue on air lagi, maka blog Soyjoy akan kebanjiran tulisan dari gue, hasil perenungan selama 10 hari di pengasingan. Huaa…itu sih teorinya. Kayak yang gue tulis di paragraf pertama diatas, ternyata gue belum sekaliber, Bung Karno, Bung Hatta atau Buya Hamka. Bahkan sama Ryan si jagal banci asal Jombang aja gue kalah produktif. Konon kata infotainment, begitu masuk bui si Ryan langsung menulis biografi!! Lho…lho… kok malah mbahas serial killer itu? Begitulah.

Jadi 10 hari di penjara ngapain aja? Hmm…. oke, gue masih bisa berkelit, 3 hari pertama gue terkapar dengan suhu badan tinggi. Sisanya….gue malah melakukan hal yang udah sangat lama gue tinggalkan. Istilah urang awak, “mambangkik batang tarandam” (menegakkan batang yang udah lama terendam air ya terjemahannya Uda Vizon?). Ya, gue kembali menekuni game Age of Empire II, salah satu game paporit gue diakhir masa kuliah dulu. Haa….sodara-sodara para penulis produktif pemilik blog kesohor pasti ramai-ramai menertawai gue. Kebiasaan bodoh menghabiskan waktu yang seharusnya bisa gue manfaatkan untuk menulis hal-hal yang lebih produktif. Tapi begitulah kejadiannya. Rasanya waktu itu kalo otak gue pake buat mikir ide tulisan baru, kok rada nyut-nyutan. Satu-satunya hal positif selain tidur, makan dan main game (I consider it as one of those positives) yang gue lakukan adalah ngaji pas selesai sholat. Nonton infotainment dan sinetron gue anggap sebagai hal negatif yang gue lakukan selama di ‘penjara’ (it means, I did watching those garbages, pheww….) Begitulah.

 
17 Comments

Posted by on June 2, 2009 in Uncategorized

 

17 responses to “Penjara

  1. suwung

    June 2, 2009 at 2:34 pm

    semoga cepet sembuh bossss

     
    • soyjoy76

      June 2, 2009 at 2:37 pm

      wah, sampeyan pertamax, Bro…hehehe
      Makasih Mas Soewoeng.. Gimana kampung halaman mu?

       
  2. arman

    June 2, 2009 at 4:14 pm

    jadi udah sembuh nih?

    saya juga belum pernah kena cacar air. jadi paling serem ama yang namanya cacar air. hehehe… moga2 virusnya gak menular lewat blog.😛

     
  3. vizon

    June 3, 2009 at 1:04 am

    pantesan…. kirain hilang kemana bankir yg satu ini, ternyata “dipenjara” tho, hehehe…🙂

    ok, semoga cepat sembuh ya…
    oya, saya punya cerita tentang orang yg dipenjara sungguhan, silahkan ditengok…🙂

    “mambangkik batang tarandam”, kalau gak salah, itu artinya: mencabut singkong di kebun… huahahaha…😀

     
  4. boyin

    June 3, 2009 at 2:36 am

    hehehe…udah cita2 bagi ada temen yang lagi kena chicken pork kudu ditanya “ANU”nya kena nggak? wakakakkakakaak…dulu soalnya aku suka ditanyain gitu…cepet sembuh bro!

     
    • marshmallow

      June 3, 2009 at 3:14 pm

      kok chicken pork sih, mas boyin?
      chicken pox kali…

      mas soyjoy (berasa merek snek aja deh), udah sembuh kan sekarang? mustinya udah tuh. keluar penjara pasti sujud syukur sampe cium-cium tanah gitu, kan? atau buang celana dalam ke laut?

      eh, itu mah artis yak? hihi…

      welkam bek aja deh.

       
  5. Catra

    June 4, 2009 at 9:08 am

    Wuihhh akhirnya blog ini di update juga setelah setengah bulan tak ada kabar. hehehe.
    Ternyata mas suka game Age of Empire juga ya. Sama donk.

    Ayo bangkik batang tarandam

     
  6. soyjoy76

    June 5, 2009 at 10:38 am

    @arman
    Haha..tunggu giliran aja brother..Sekarang dah sembuh,cuma bekas bentolnya msh ada yg blm hilang

    @vizon
    Makasih doanya,Da.. Lho,jd semua ini tentang singkong toh?hehe..

    @boyin
    Tenang Bro, semuanya aman..:-) tengkyu doanya ya..

    @uni marshmallow
    Oo..jadi namanya chicken pox toh?*berasa jadi ayam*

    @catra
    Yah,begitulah bro,blognya jd terlantar.
    Game AOE II tuh ibarat narkoba (kt orang lhoo..),walopun dah lama ngga make,suatu saat pasti pengen nyicip lagi. Attaaack…:-D

     
  7. Billy Koesoemadinata

    June 9, 2009 at 10:39 am

    wah,, lagi sakit toh? cepet sehat lagi ya..😉

     
    • soyjoy76

      June 10, 2009 at 8:04 am

      Makasih mas…Ini udah sembuh..buktinya dah ngeblog lagi…hehe

       
  8. AeArc

    June 9, 2009 at 1:59 pm

    orang minang juga toh!

     
    • soyjoy76

      June 10, 2009 at 8:05 am

      Iyo, ambo urang awak…

       
  9. DV

    June 10, 2009 at 12:10 am

    Wah kena cacar air tho🙂
    Serem.. hehehehe….

    Kalau aku terpenjara kayak kamu, cukup temani aku dengan komputer dan internet, musik dan kopi… aku akan rela melamakan diri hehehe🙂

    Cepat sembuh, Bos..

     
    • soyjoy76

      June 10, 2009 at 8:07 am

      ya, aku juga ditemani komputer… hasilnya? bukan tulisan, tapi maen game ngga penting aja… Tengkyu ya, Bos…

       
  10. ichanx

    June 10, 2009 at 1:10 am

    sekarang udah sembuh kan? semoga sehat-sehat aja deh… kasian kalo keluarga sampe ketularan… hehe

     
    • soyjoy76

      June 10, 2009 at 8:10 am

      Wah terlambat Chanx, seluruh keluarga gue udah tertular, tak terkecuali pembokat di rumah, hehehe…
      Thx yah..

       
  11. Ade

    June 11, 2009 at 5:45 pm

    dah bisa posting berarti dah sembuh ya Mas? hope so..

     

Leave a Reply

 
