RSS

Change!

06 May

Ini bukan resensi buku karya Rheinald Kasali dengan judul yang sama. Bukan pula berubah menjadi Satria Baja Hitam ala Kotaro. Ini hanya perubahan kecil yang gue rasa perlu dilakukan biar kegiatan tulis menulis di blog ini jadi lebih nyaman.

Gue menghilangkan page “Makroeconomics” dari blog ini untuk menghapus sekat yang membatasi kreativitas gue. Waktu pertama kali menulis di blog ini, gue ingin fokus membahas masalah-masalah makroekonomi yang emang menjadi minat gue. Meskipun bukan ahli, seenggaknya gue ingin berbagi apa yang gue pahami. Itu ide awalnya. Pada kenyataannya, keinginan untuk menulis hal-hal yang ngga terkait langsung dengan makroekonomi tak jarang menggoda gue. Belum lagi menulis tentang masalah ekonomi harus didukung dengan akurasi data yang ngga jarang butuh riset kecil-kecilan. Padahal, banyak ide tulisan yang ringan yang cuma butuh waktu singkat untuk menulisnya, tapi ngga berhubungan dengan masalah ekonomi. Ngga nyaman juga rasanya jadi orang yang enggak konsisten. JAdi, ya…jadi beginilah…gue hapus aja page macroeconomics.

Trus, Dummy Glossary kok ngga dihapus juga? Itu kan tentang macroeconomics juga? Hmmm…ya anggap aja itu sharing apa yang gue tau. Toh meski ngga mengkhususkan diri menulis tentang makroekonomi, gue suatu saat tetap akan menulis yang nyerempet-nyerempet soal ekonomi juga kan? Jadi biarkanlah glossary itu tetap ada.

Trus, apalagi yang berubah ya? Oiya, beberapa teman pernah mengkritik gaya bahasa di blog ini yang ber gue-gue (meskipun ngga ber elo-elo). Ditambah lagi fakta bahwa gue bukan orang Jakarte…hehehe. Tapi maaf, soal yang ini gue ngga bisa merubahnya. Bertahun-tahun mencari nafkah di Jakarte bikin lidah gue terbiasa ber gue-gue walopun kenyataannya udah bisa menyetop ber elo-elo. Ini kan bukan blog sastrawan dan gue bukan pula pujangga. So, boleh dong gue menulis dengan cara yang bikin gue nyaman…

 
5 Comments

Posted by on May 6, 2009 in Uncategorized

 

5 responses to “Change!

  1. suwung

    May 7, 2009 at 1:49 am

    ooo gitu tho ceritanya makanya kok agak lainnn gitu lho

     
  2. suwung

    May 7, 2009 at 5:11 am

    soewoeng artinya kososng pak

     
  3. omiyan

    May 7, 2009 at 6:47 am

    sip apapun itu kelak akan jadi ciri khas kita…toh jadi diri sendiri itu lebih baik…

     
  4. DV

    May 8, 2009 at 1:26 am

    Aku kok malah ketawa membaca paragraf terakhir Anda.
    Saya membayangkan diri saya sendiri ber -gue-gue dan ber loe-loe bakalan lucu kali secara gw… eh saya kan orang Jawa..:)

     
  5. boyin

    May 9, 2009 at 6:28 am

    yang penting keep posting bro, tanpa di batasi gini malah lebih enak. kapan postingan curhat pribadi nih..?hee

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: