RSS

Monthly Archives: April 2009

KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme?)

Pagi ini setelah ngabsen gue ngopi dulu di warung sebelah kantor bareng dua sohib. Ini rutinitas biasa sebelum mulai bekerja dan gue rasa akan tetap begitu sampai salah satu dari kami di mutasi ke daerah lain. Nikmat benar, ngobrol ngalor ngidul, mulai dari hal serius kayak politik dan kondisi terkini perbankan Indonesia sampe hal sepele kayak Liverpool yang nyaris kalah lawan Arsenal tadi malam (grrhh….)

Pagi ini, entah siapa yang memulai, kami membahas masalah KKN yang pada waktu kampanye Pemilu kemaren bahkan nggak disinggung-singgung oleh parpol manapun (Terlalu…kata Rhoma Irama).  Kata tetangga gue yang aktivis mahasiswa, sekarang KKN udah ngga ada di Indonesia.What??? Untunglah dimasa lalu, diakhir masa Orde Baru, gue masih sempet ngerasain KKN. Bahkan dua sohib gue ini udah lebih dulu menikmati KKN ketika Soeharto masih jaya. Ya, kami bertiga mulai mengenang  masa-masa ketika KKN merajalela dinegeri ini, sampai merambah kampus tempat kami kuliah. Read the rest of this entry »

Advertisements
 
9 Comments

Posted by on April 22, 2009 in Santai

 

Jangan Sakit

Perawat berseragam hijau toska itu datang dengan langkah tegap dan menyodorkan selembar formulir isian. “Tolong diisi form ini, trus fotokopi kartu askes dan jaminannya dilampirkan, trus kasihin ke Loket 3 dibagian belakang gedung ini,” katanya. Dengan sigap abang ipar gue menyambar formulir itu dan bergegas ke tempat fotokopi. Ngga lama, perawat lain muncul, juga berseragam hijau toska, membawa salinan resep dan berkata,”tebus obat ini diapotik trus langsung dikasih ke pasiennya ya. Sebelum jam 10 pagi.” Kali ini gue dengan sigap pula menyambar resep obat itu dan langsung meluncur ke apotik.

Bukan…itu bukan adegan serial Emergency Room yang dulu pernah tayang di  saluran tivi swasta. Bukan pula itu adegan sinetron Indonesia yang super melankolis dan penuh dramatisasi. Itu true story pas gue menemani ayah mertua gue yang dirawat di rumah sakit milik pemerintah di kota Padang akhir minggu lalu.

Read the rest of this entry »

 
5 Comments

Posted by on April 14, 2009 in Santai

 

Tags: ,