RSS

Maaf

25 Feb

Alkisah zaman dahulu kala, ketika Nabi Muhammad SAW masih berdakwah menyiarkan islam di tanah Arab, ada seorang Yahudi yang selalu meludahi Beliau setiap kali melewati rumahnya. Suatu saat selama beberapa hari sang Nabi lewat didepan rumah si Yahudi tanpa diludahi. Beliau pun diberitahu bahwa ternyatasi Yahudi sedang terkapar sakit dirumahnya. Alih-alih senang dan mensyukuri si Yahudi kualat itu, Nabi Muhammad malah mengunjunginya dan mendoakan semoga ia cepat sembuh. Si Yahudi trenyuh karena sifat pemaaf Beliau yang demikian tulus.

Lho, ada apa ini? Kok tiba-tiba Soyjoy jadi majlis ta’lim begini? Hehehe…. gue cuma ngasih ilustrasi pembuka aja sekedar untuk mengingatkan sosodara tentang sifat pemaaf. Sifat Pemaaf itu amat mulia sosodara

*curiga*

Oke…gue mau ngaku salah..tapi gue yakin sosodara semua mau memafkan gue, dengan mengingat hikayat yang gue ceritain di pembukaan posting ini. Masih ingat postingan gue tentang Championship Manager, Barrack Obama dan SBY? Disitu gue salah menuliskan angka yang cilokonya sangat fatal akibatnya. Paket stimulus yang bisa dimanfaatkan SBY seharusnya adalah Rp 71 Triliun BUKAN US$ 71 Miliar kayak yang gue tulis. Sama-sama 71, tapi kalo yang secara bodoh gue tulis itu dirupiahin, bedanya gila-gilaan Bos.. mencapai Rp 639 triliun Bos…🙂

Koreksi inipun baru gue sadari waktu ada seorang teman yang berkomentar di postingan itu, kalo paket stimulusnya Barrack Obama ‘hanya’ 11 kali paket stimulusnya SBY. What… that Goliath only worth 11 times of the David??? Demikianlah koreksi ini gue tuliskan, makasih buat Ichanx dan mohon maaf atas kecerobohan ini. Dummy me… 😦

 
Leave a comment

Posted by on February 25, 2009 in Macroeconomics for Dummies

 

Tags: ,

Leave a Reply

 
