RSS

Kios Karikatur

25 Feb

anderson-2-editSoyjoy buka kios karikatur? Lha…emangnya bisa nggambar? Wuehehe… buktikan disini Bos… Alkisah waktu ikut Lomba Menggambar antar Pramuka Siaga se Kotamadya Dumai kita-kira 25 tahun yl (woww…tuir amiiirr..) gue pernah menyabet gelar juara I. Wakaka… ngga penting banget. Tapi, itulah momen dimana Soyjoy kecil memantapkan keyakinannya kalau kemampuan menggambarnya itu adalah bakat dari Sang Pencipta yang ngga boleh disia-siakan.

Cerita berlanjut sampai Soyjoy remaja berguru ke Nagari Urang Awak, Padang Kota Tercinta. Di SMA paporit di kota itu gue sering mendapat order dari teman-teman untuk membuat gambar-gambar metal (Metallica rocks…), tengkorak, hantu blau, setan dll di celana abu-abu mereka. Semacam tukang tato gitulah…tapi medianya celana abu-abu yang dipake buat sekolah.  Dari situ soyjoy remaja semakin yakin kalau suatu saat bakatnya itu perlu dikomersilkan. Sekedar catatan, rajahan tato di celana abu-abu waktu SMA itu ngga menghasilkan uang, kecuali tengkyu dan pembebasan permanen dari pemalakan preman sekolah:)

Jadi kalau sekarang gue mencoba peruntungan di dunia maya dengan sedikit (gue tekankan: ‘sedikit’ karena harganya murah bo’) mengkomersilkan bakat gue tadi. Siapa tau ada orang yang tertarik mencoba. It’s pure business. No scamming. I try to be as professional as possible. Trust is always my priority.

Gue minta maap kalo postingan gue kali ini absolutely ngga ada hubungan sama makroekonomi. Err… ada sih, dalam rangka mengembangkan Usaha Kecil dan Menengah.

Gue ngga mau mencampur adukkan bisnis dan idealisme menulis gue, jadi gue bukalah lapak baru dengan nama Kios Karikatur. Mudah-mudahan sosodara pengunjung blog Soyjoy berkenan menyambangi lapak gue tersebut. Order is another point. Visiting is truly appreciated.

 
11 Comments

Posted by on February 25, 2009 in Uncategorized

 

11 responses to “Kios Karikatur

  1. boyin

    February 25, 2009 at 6:45 pm

    Di campur juga gak papa, ntar pusing lagi ngurus 2 blog..heee

     
  2. Wempi

    February 26, 2009 at 5:01 am

    wah bankir ngegambar😀
    enak tenan😀

     
    • soyjoy76

      February 26, 2009 at 10:04 am

      Nyari objek tambahan bos…🙂

       
  3. hendra

    February 28, 2009 at 9:21 am

    Assalam…
    cara penghasilan tambahan lewat bikin karikatur gmn?

     
  4. soyjoy76

    March 2, 2009 at 7:51 am

    @hendra
    ya bisnis kecil-kecilan boss.. Kalo ada yg tertarik, trus order, kirim file fotonya..trus gue olah…ntar kirim balik hasilnya ke pemesan. Ada sedikit biaya tentunya… Silahkan mampir ke blog http://www.kioskarikatur.wordpress.com nya Bro..

     
  5. Yari NK

    March 20, 2009 at 9:08 am

    Justru juara 1 lomba karikatur itu penting loh. Kenapa nggak berkarier dalam bidang karikatur?? Tidak yakin akan kemampuan karikatur untuk memberikan kemapaman ekonomi di masa depan???

     
  6. soyjoy76

    March 23, 2009 at 2:47 am

    @Mas Yari
    Itulah mas, saya ngga berani ngelepasin pkerjaan di sektor formal ini untuk total bergelut di sektor informal. Masih mental pekerja nih, bukan mental wirausaha.. Makasih udah mampir mas…

     
  7. vizon

    March 23, 2009 at 3:21 am

    wah… ternyata kita punya kesamaan nih…
    saya juga punya lapak:
    http://mainanbocah.wordpress.com

    segera meluncur ke lapak karikaturnya…🙂

     
  8. racheedus

    May 19, 2009 at 3:50 am

    Bagus! Saya suka karikatur, meski bisa buatnya. Udah buat karikatur soal capres blom? Buat dong! Pasti asyik.

     
  9. racheedus

    May 19, 2009 at 7:11 am

    Lho, kok kurang? “meski nggak bisa buatnya”. Gitu maksudnya. Ngetiknya kecepeten.

     
    • soyjoy76

      May 19, 2009 at 9:35 am

      hehehe…speed typing nya meleset ya, pak?🙂 Karikatur capres? Hmm…sebenarnya karikatur saya lebih ke family caricature pak, berusaha ngga nyerempet-nyerempet. Kecuali ada order untuk itu…baru ta’ jabani…🙂

       

Leave a Reply

 
