RSS

Gong Xi Fat Cai

30 Jan

Gong Xi Fat CaiAh…lagi-lagi postingan gue ngga ada hubungannya ama makroekonomi, kayak ide awal gue bikin blog ini. Yeaah…whatever, gue lagi ngga mood =)

Untuk pertama kalinya gue ngerasain (walopun ngga ngerayain) Gong Xi Fat Cai di negeri yang mayoritas penduduknya orang Tionghoa. Singapura. Gue kesana sama isteri dan anak bayi gue (apakah anak usia 14 bulan masih disebut ‘bayi’?). Karna gue dan isteri masing-masing dah pernah ke negeri Lee Kwan Yew ini, kami memutuskan untuk traveling sendiri, ngga ngambil paket tour. That’s where the trouble begin

Di negeri tempat ngumpetnya para koruptor Indonesia ini, kami memutuskan untuk kemana-mana naik public transport (kecuali taksi yang muahhall…). Gue lupa kalo harus nggendong anak gue pake gendongan yang kayak ransel (beratnya 13kg dan ngga mau naik stroller!!). Jadinya kalo mau naik bis musti jalan ke stopan (halte bis, maksudnya) dan kalo mau naik MRT musti turun naik escalator. Isteri gue ngga kalah heboh gayanya karena ‘nggendong’ ransel yang isinya peralatan si bayi (ayo donk nak…buruan bisa jalan) sambil ngga ketinggalan jeprat-jepret kamera. Damn… Tau gini mendingan ngambil paket tour deh, kemana-mana naik shuttle bus, tinggal duduk sambil menikmati pemandangan. Lagian, siapa suruh traveling kayak orang masih bujangan aja…??

Ceritanya belum berakhir. Yang namanya orang Indonesia, kalo ke Singapura kudu, musti, harus belanja!!  Biar kata belanjanya di Bugis Street yang ngga beda ama belanja di Mangga Dua, pokoke dari sngapo’… Tapi gue ngga tau, ternyata disana kalo lagi Imlek, toko-toko sampai shopping center pada tutup. Dah keringetan dan bahu pegel karena gendongan, eh pada tutup pula pertokoannya. Ciloko. Untunglah Yang Maha Kuasa masih kasihan ama kita-kita. Besok paginya, pas lagi nunggu ferry di Harbour Front sebelum nyebrang ke Batam, titik terang itu datang. Penjaga counter Mango dan Charles & Keith yang seharusnya baru 30 menit lagi buka mempersilahkan isteri gue untuk melihat-lihat (sambil ngarep terjadi pembelian tentunya). Akhirnya isteriku pun tersenyum kembali. Gong Xi Fat Cai…

 
3 Comments

Posted by on January 30, 2009 in Santai

 

3 responses to “Gong Xi Fat Cai

  1. Volmer Simanjuntak

    January 30, 2009 at 9:06 am

    Travelling without tour agent, punya kejutan tersendiri kok…ngepush adrenalin juga. Ibarat maen film tanpa skenario, jadi live, so tergantung kita gimana ceritanya (semoga akhirnya happy ending). But, at least jadi punya pengalaman berharga..nah itu dia!🙂

    Cuman bawa si kecil, iya jadi beda..
    Btw, shopping di Harbour Front…jadi mahal dong…

    Tapi ta apelah…yang penting S’pore..Euy… he..he🙂

     
  2. boyin

    January 30, 2009 at 2:32 pm

    tapi emang kalo ke singapore aja gak perlu tour agent mas..secara yang mau dicari khan shooping aja khan..gak pake acara ke sentosa island atau tempat lain khan?

     
  3. Bolang

    February 4, 2009 at 1:31 pm

    Mau jadi petualang nih ceritanya Soyjoy. Pengalaman gw pribadi, kalo waktu traveling singkat lebih baik ambil paket tour kecuali waktunya panjaanng dan lamaaa … (Based on true story).

     

Leave a Reply

 
