RSS

12 Januari

13 Jan

Lagu Gigi yang judulnya 11 Januari diduga terinspirasi dari kisah hidup gue dan untuk itu gue berencana menuntut kompensasi yang memadai kepada Armand (pake huruf “d” kan?) Maulana. Lho…kok bisa? Ya bisa donk. Jaman sekarang kan kalo ada orang yang sukses dan terkenal dan elo ga kecipratan rejekinya (minimal dapet rembesannya ;-p), tinggal bikin kasus aja. Pilihannya kalo ga si orang sukses ngajak lo damai dan ngasih sangu alakadarnya atau lo malah dituntut balik sama gerombolan pengacaranya. Eits..kok ngelantur jadi bikin rencana jahat gini? Terlalu…[dengan wajah sendu ala Rhoma Irama]

Engga kok….gue ngga punya bukti kuat kalo si Armand terinspirasi dari kisah hidup gue pas nulis lagu itu, lha wong dia kenal aja engga ama gue. Gue cuma nyama-nyamain aja karena judul lagunya Gigi itu adalah H-1 dari tanggal pernikahan gue ama isteri gue (ya iyalaah….masa sama suami gue!!!), Dian persis 2 tahun yang lalu. “Ooo…..jadi sebenernya postingan lo ini mau ngasih tau kalo kemaren adalah 2nd anniversary of your marriage?” pasti sebagian dari lo berpikiran gitu. Hehehe…akhirnya sampeyan semua ngeh juga…

Selama dua tahun nikah udah ngapain aja? Banyak donk… Yang jelas sekarang udah ada Alif, bayi mungil (apakah anak usia 14 bulan masih bisa dibilang bayi?) buah hati kami yang ngegemesin. Selain itu? Ya masih banyaklah… ya ada hepi-hepinya, ya ada ribut-ributnya, pokoknya semua yang dialami pasutri lain juga gue alami kok (dengan level dan intensitas yang berbeda-beda tentunya). Gue jadi inget petuah instruktur gue waktu pelatihan calon analis kredit di sebuah bank milik negara. Waktu gue ngasih undangan resepsi pernikahan gue, didepan kelas beliau berpidato bak Aa’ Gym: “….Getting married is creating problems. The beauty is how to solve those problems” Gue dan teman-teman seangkatan termangu takjub….ini kelas Financial Statements Analysis apa konseling perkawinan?

Anyway, gue berharap masih akan ada 3rd anniversary, 4th anniversary dan seterusnya dari pernikahan gue. Semoga masalah-masalah yang timbul selama perjalanan pernikahan gue dan isteri bisa kami pecahkan bersama-sama dengan cara yang cantik, kayak kata instruktur gue itu. Semoga rejeki kami makin lancar (…beeuuh, doa ini pasti ngga pernah ketinggalan) dan kalo memungkinkan si Alif bisa punya adek lagi (we surely won’t give a name like Ba, Ta or Tsa for our future kids).

Kembali ke Armand Maulana tadi…kenapa sih dia ngga ngasih judul lagunya “12 Januari” aja? Mungkin karena 12 dinyanyiin dengan 4 suku kata (du-a-be-las), jadi ngga masuk dengan iramanya yang hanya 3 suku kata (se-be-las)….[analisa yang ngga penting]. Kami telah mencoba berkali-kali di karaoke dan emang pengucapan angka 12 terkesan maksa. Tapi kuat dugaan gue, si Armand nulis judul 11 Januari itu sebagai pembeda aja, untuk menghindari tuntutan kompensasi dari gue karna make kisah hidup gue buat dikomersilkan…[halah…masih aja maksa!!!]

 
2 Comments

Posted by on January 13, 2009 in Santai

 

2 responses to “12 Januari

  1. ayudhi

    January 16, 2009 at 2:21 am

    tentang lagu 11 januari emang nggak bisa dipaksain jadi 12 januari karena tempo hari armand halo2 dulu ke saia sama indosiar minta ijin pakai judul 11 januari heu heu heu semoga sukses pernikahannya ya

     
  2. diehard2

    January 21, 2009 at 3:11 am

    saya senang dgn kutipan yg di kelas financial statements analysisnya tuh, bro… sangat mengena buat saya. emang kalo bisa solving married problems rasanya bahagia bgt, seperti sampai ke langit ke-7….🙂

     

Leave a Reply

 
